Cegah Karhutla, Sertu Ardian Agus Sisir Sampai ke Lahan Masyarakat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Ardian Agus bersama mesyarakat menyisir hutan dan lahan di Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Dalam penyisiran itu, sertu Ardian Agus memastikan tidak ada titik api. "Saat kita bersama masyarakat melakukan penyisiran di lahan masyarakat tidak ditemukan titik api, artinya Kuala Gasib hari ini nihil titik api," ujar Sertu Ardian Agus saat melaksanakan kegiatan Patroli dan sosialisasi karhutla di Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Jum'at (5/2/2021).

Sertu Ardian Agus juga mengajak masyarakat menjaga Kampung Kuala Gasib dari kebakaran hutan dan lahan. "Masyarakat harus memiliki peran aktif dengan ikut serta mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan, kalau tidak ada peran masyarakat dalam mewujudkan zero karhutla di Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak tidak akan terwujud Zero Karhutla," sebut dia. 

Dia menegaskan, agar masyarakat tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. "Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka siap siap ditindak sesuai aturan yang berlaku," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar