Serka Edy Suprianto Bimbing 4 Siswa Belajar Daring

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serka Edy Suprianto membimbing 4 siswa SD Kampung Tasik Seminai untuk belajar daring disalah satu rumah warga Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Minggu (31/1/2021).

Belajar daring merupakan Gerakan peduli pendidikan Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar yang digagas oleh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis. 

"Belajar daring diperuntukkan kepada siswa yang kurang mampu untuk termotivasi semangat belajar dirumah dengan menggunakan paket internet secara gratis oleh Koramil 10 Perawang kepada siswa terdampak Covid-19 di Kampung Tasik Seminai," ujar Serka Edy Suprianto kepada Riau Bernas usai belajar Daring berlangsung.

Ke empat siswa sekolah dasar Tasik Seminai tersebut dibimbing belajar daring oleh Babinsa dengan penuh semangat, sampai keempat siswa sekolah dasar itu bisa belajar dan menguasai pelajaran. "Kita berharap ke empat siswa Tasik Seminai bisa menguasai pelajaran meskipun hanya berlajar daring," harapnya.

Babinsa Tasik Seminai itu berkeinginan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai tertinggal mata pelajaran dari pihak sekolah karena keterbatasan biaya untuk kuota internet. 

"Kami hadir memberikan motivasi semangat siswa untuk belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini. Program gerakan peduli pendidikan dinilai bisa menjawab keluhan siswa khususnya siswa kurang mampu agar tetap eksis belajar tanpa mikirin biaya. Semoga siswa kita tetap bisa belajar dan jangan sampai tertinggal pembelajaran dan bisa berprestasi," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar