Dampak Karlahut Tidak Bagus Untuk Lansia Dan Anak Anak

Serka Edy Suprianto Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tasik Seminai Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serka Edy Suprianto menceritakan dampak yang tidak bagus untuk Lanjut usia (Lansia) dan anak-anak, apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kampung Tasik Seminai Kecamatan Koto Gasib.

Selain menceritakan dampak, Serka Edy juga mengingatkan kepada masyarakat Tasik Seminai agar tidak membakar hutan dan lahan. "Kepada masyarakat agar dalam membuka lahan atau hutan tidak boleh membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan bagi anak-anak dan orang tua Lansia, bisa-bisa menimbulkan kematian," ujarnya menceritakan kepada masyarakat usai melakukan penyisiran hutan dan lahan di Tasik Seminai, Sabtu (23/1/2021).

Perihal pelaku pembakar lahan, siap-siap di Pidana sesuai aturan berlaku, "Saya ingatkan kepada masyarakat jangan sekali kali membuka lahan dengan cara membakar meskipun lahan milik sendiri, itu tidak boleh," ujar Serka Edy. 

Serka Edy mengajak masyarakat agar menjaga Kampung Tasik Seminai dari kebakaran hutan dan lahan serta berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Tasik Seminai. "Hingga saat ini Tasik Seminai tidak ditemukan titik api," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar