Amankan Malam Pergantian Tahun

Polres Inhu Kerahkan 350 Personel Gabungan Siap Bubarkan Tempat Keramaian

INHU, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 350 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, KPBD dan komponen lainnya dikerahkan untuk mengamankan malam pergantian tahun 2020 menuju 2021. Personil gabungan tersebut akan membubarkan tempat-tempat yang dijadikan tempat berkerumun.

Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik selaku pemimpin apel pasukan personel gabungan mengatakan, semua anggota Polres dan Polsek jajaran untuk pengamanan malam pergantian tahun 2020 menuju 2021, terutama ditempat keramaian yang dijadikan tempat ngumpul-ngumpul.

"Personel gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan KBPD Inhu kita kerahkan. Semua anggota berjaga-jaga disetiap persimpangan serta membubarkan tempat keramaian, demi memutus mata rantai Virus Corona," jelas AKBP Efrizal, Kamis malam (31/12/2020).

Tidak hanya membubarkan tempat keramaian, ratusan personel gabungan itu juga dikerahkan untuk mencegah aktivitas yang meresahkan. Petugas gabungan juga akan menindak warga yang ditemukan berkerumun tidak mematuhi prokes pada malam pergantian tahun ini.

"Untuk yang masih melanggar, akan ada tindakan, bahkan kita malam ini juga telah membubarkan salah satu pesta perkawinan, karena tidak mematuhi prokes dengan mengundang orang banyak dan mengadakan orgen tunggal," jelas Kapolres lagi.

Sejumlah ruas jalan juga dijaga oleh petugas gabungan. Dengan menyerukan imbauan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker dan jaga jarak. "Imbauan ini ditegaskan agar semua terhindar dari wabah nasional tersebut. Ini dilakukan supaya 2021 kita sehat, jangan sampai timbul cluster baru sehingga di 2021 Covid-19 meningkat," tutup Efrizal. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar