Cek Logistik Pilkada Siak, Siswoyo Pastikan Kotak Suara Aman

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo, SH melakukan patroli pengecekan penyimpanan Logistik Suara yaitu kotak suara dan TPS di Kampung terjauh di Kecamatan Sungai Mandau Kabupaten Siak. 

Adapun Kampung yang terjauh dicek oleh UPIKA Kecamatan Sungai Mandau tersebut adalah Kampung Bencah Umbai, Kampung Lubuk Umbut, dan Kampung Tasik Betung.

"Ketiga kampung sudah kita cek logistik Pilkada Siak tahun 2020, logistik seperti Kotak suara dan TPS sudah aman dan berjalan baik, terkait persiapan hari H Pencoblosan sudah selesai, tinggal besok pencoblosan," ujar Kapolsek Sungai Mandau IPTU Siswoyo kepada Riau Bernas usai pengecekan berlangsung, Selasa (8/12/2020) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dijelaskan Siswoyo, bahwa dirinya bersama Camat Sungai Mandau Yudha Rajasa melihat secara langsung kesiapsiagaan petugas TPS, serta peralatan yang digunakan.

"Yang jadi perhatian kita bersama adalah bagaimana penerapan Protokol Kesehatan oleh petugas KPPS, jangan sampai ada cluster baru nantinya di Sungai Mandau," tambahnya. 

Dari hasil pantauan dan pengecekan TPS hari ini, kesiapsiagaan petugas KPPS dan Keamanan sudah cukup baik, peralatan yang digunakan cukup lengkap seperti APD petugas KPPS dan petugas pengamanan sudah standby.

"Kita berharap Pencoblosan besok pagi berjalan lancar dan tidak ada cluster baru Covid-19 di Kecamatan Sungai Mandau," harap Mantan Kanit Regident Polres Siak itu. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar