Dekat Dengan Wartawan, Cawabub No 5 Yoghi Susilo Nongkrong Bersama Insan Pers

INHU, RIAUBERNAS.COM - Calon wakil bupati (Cawabup) Kabupaten Inhu dari nomor urut 5 Yoghi Susilo, yang berpasangan dengan Calon Bupati (Cabup) Rizal Zamzami di Pilkada Indragiri hulu (Inhu) tahun 2020, secara mendadak muncul di Warung kopi (Warkop) Anda Dua dekat Tugu Patin Pematang Reba, Jum'at (4/12/2020).

Warkop yang dikunjungi Cawabup Yoghi Susilo itu merupakan tempat wartawan liputan Inhu yang kerap ngumpul usai mencari bahan berita setiap harinya, dimana kedatangan Cawabup Yoghi Susilo langsung disambut hangat oleh sejumlah wartawan yang sedang menikmati kopi sambil bertukar cerita isu berita yang akan dijadikan bahan berita.

Zulkifli Panjaitan, salah seorang wartawan senior di Inhu ini menyambut Cawabup Yoghi Susilo dengan penuh keakraban dan layaknya seperti anaknya, sebab di sela-sela diskusi Wartawan yang akrab dipanggil Bang Zul ini bercerita tentang kedekatan dirinya dengan almarhum AKBP Susilo Wadi yang merupakan ayah dari Cawabup Yoghi Susilo.

"Tadi kami disini cerita tentang "Wayang" dan "Dalang", saya menyarankan kepada kawan-kawan tentang kiasan Wayang yang mau dijadikan bupati oleh Dalang jangan dipilih," ujar Zulkifli seraya menyampaikan kalau Alm Bang Ilo (sapaan akrab, Susilo Wadi, red) ayah dari Cawabup Yoghi dikenal baik dan disukai oleh rakyat Inhu.

Selain itu, wartawan senior ini juga bercerita tentang kedekatannya dengan Bupati Inhu yang sudah berakhir jabatan selama dia menjadi wartawan di Inhu.

"Kami wartawan selalu bisa berkomunikasi dengan Bupati, saya selalu dekat dengan Bupati terdahulu, saat kuliah strata satu dan strata dua dibantu biaya oleh Bupati Thamsir Rachman, saat wisuda di Jakarta dibantu oleh almarhum Bang Ilo, ayah Cawabup Yoghi," ujarnya mengingatkan beberapa kenangan bersama ayah Cawabup Yoghi, Bang Ilo suami dari Hj Aminah Susilo.

Banyak hal yang menjadi catatan Cawabup Yoghi Susilo usai bertemu dengan awak media tersebut, Cawabup Yoghi Susilo juga menyampaikan ucapan terimakasih atas informasi dari wartawan liputan Inhu tentang seputar Pilkada dan tentang almarhum ayahnya yang dekat dengan wartawan liputan Inhu.

"Alhamdulillah, banyak teman almarhum yang memberikan semangat dan suport kepada kami (Rizal Zamzami-Yoghi Susilo, RIDHO, red), baik melalui telpon bahkan datang langsung, banyak juga teman almarhum ayah saya yang kami datangi langsung untuk meminta doa dan dukungan," ujar Cawabup Yoghi dengan ramah. 

Karena waktu, walaupun dalam suasana pandemi covid-19, kami berharap rakyat Inhu mendatangi TPS pada 9 Desember nanti, untuk memberikan suara. "Mari kita sukseskan Pilkada Inhu 9 Desember 2020 ini, mari kita bersama-sama melawan money politik (politik uang, red)," harap Yoghi. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar