Heri Kiswanto Ajak Masyarakat Tuti Awasi Dan Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Tualang Timur Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Kopda Heri Kiswanto mengajak masyarakat Tualang Timur (Tuti) untuk bersama-sama mengawasi dan memantau titik api di Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Sesudah mengajak, beliau langsung bersama masyarakat turun ke lokasi lahan masyarakat Tuti, guna memastikan tidak ada kebakaran hutan dan lahan di Kampungnya itu.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Tualang Timur dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif, dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Kopda Heri Kiswanto saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Tualang Timur Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Rabu (2/12/2020) sekitar pukul 09.15 WIB.

Heri Kiswanto juga mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. "Masyarakat Tuti sepakat untuk tidak bakar hutan dan lahan, apabila dilakukan, maka akan diproses secara hukum," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar