Dijalan Balak, Sertu Abdon Pardosi Sampaikan Bahaya Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi menyampaikan bahaya Kebakaran Hutan dan lahan (Karhutla) di jalan Balak Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Dalam menyampaikan sosialisasi tersebut, beliau juga menyempatkan diri untuk menyisir hutan dan lahan agar memastikan tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kelurahan Perawang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan, jelas Sertu Abdon Pardosi kepada Riau Bernas saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla bertempat di jalan balak  Kelurahan perawang  Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Ia juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan dan merusak ekosistem hutan. "Apabila terbukti melakukan pembakaran hutan dan lahan, maka pelaku pembakar lahan dapat di pidana," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar