Sertu Afrisal Ingatkan Masyarakat Pangkalan Pisang Tidak Membuka Lahan Dengan Cara Membakar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebelum melakukan patroli penyisiran hutan maupun lahan milik masyarakat Pangkalan Pisang, Babinsa Pangkalan Pisang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Afrisal mengingatkan perwakilan masyarakat yang ikut patroli agar tidak membuka hutan maupun lahan dengan cara membakar. 

Hal itu disampaikan Sertu Afrisal, mengingatkan hutan dan lahan merupaka salah satu penopang ekonomi masyarakat dan tempat kelangsungan hidup orang banyak.

"Kita mengajak masyarakat untuk menjaga Kampung Pangkalan Pisang dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Sertu Afrisal kepada Riau Bernas saat patroli berlangsung. 

Pihaknya juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar. "Apabila itu terjadi, maka secara langsung telah merusak ekosistem hutan, dan berdampak bagi kesehatan yaitu Polusi udara," ujarnya. 

Dirinya bersama Polri tidak akan tinggal diam, apabila terbukti melakukan pembakaran hutan maupun lahan akan ditindak sesuai hukum yang berlaku. 

"Dalam penyisiran bersama masyarakat Pangkalan Pisang tidak ditemukan titik api, dan bila ditemukan ada masyarakat yang melakukan pembakaran hutan maupun lahan akan ditindak tegas, kita tidak kasih ampun," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar