2 Mahasiswa Asal Kuala Gasib Dapat Gerakan Peduli Pendidikan Dari Koramil 10 Perawang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 4 orang masyarakat menerima program Gerakan Peduli Pendidikan dari personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis. Ke empat masyarakat itu, 2 orang dari mahasiswa atau mahasiswi, sedangkan 2 orang lagi dari siswa SMA asal Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib.

Terlihat Babinsa Kuala Gasib Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Ardian Agus sedang membimbing anak yang menjadi penerus bangsa itu di salah satu teras rumah warga Kampung Kuala Gasib Kecamatan Koto Gasib, Sabtu (14/11/2020).

Bimbingan belajar itu merupakan gerakan Peduli Pendidikan melalui Program Babinsa Berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet secara gratis kepada 4 orang siswa menengah atas dan dan Mahasiswa asal Kampung Kuala Gasib.

"Ada 4 orang siswa SMA dan Mahasiswa yang ikut program Babinsa berkibar atau Babinsa Berbagi Kuota Internet Belajar, guna mendukung pembelajaran daring," jelas Sertu Ardian Agus kepada Riau Bernas saat belajar Daring berlangsung. 

Pemberian internet secara gratis kepada anak Kampung Kuala Gasib ini diperuntukkan kepada adik-adik siswa maupun mahasiswa yang terdampak Covid-19 di Kampung Kuala Gasib.

"Kita ingin mereka tidak tertinggal belajar dari pihak sekolahnya karena terbatas biaya. Mudah-mudahan dengan program internet gratis dapat membantu siswa untuk belajar daring, semoga siswa dan mahasiswa ini bisa belajar serius dan berprestasi tanpa harus mikirkan biaya kuota internet lagi," pungkasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar