Masyarakat Keranji Guguh Respon Positif Sosialisasi Karhutla Oleh Koptu Gunawan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kegiatan sosialisasi Kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) sangat direspon positif oleh masyarakat Keranji Guguh Kecamatan Koto Gasib, Selasa (10/11/2020). Terlihat perwakilan kampung dan perusahaan ikut berpartisipasi menyisir hutan maupun lahan, agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan di Kampung Keranji Guguh ini. 

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Keranji Guguh dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Keranji Guguh," ujar Babinsa Keranji Guguh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu Gunawan kepada Riau Bernas usai patroli Karlahut berlangsung.

Koptu Gunawan juga mensosialisasikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan dan mengakibatkan Polusi Udara.

"Masyarakat Keranji Guguh sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terbukti melakukan Karlahut, maka TNI maupun Polri siap menindak mereka sesuai aturan yang berlaku," tegasnya. 

Selama Patroli Karhutla di Kampung Keranji Guguh berlangsung, untuk Sementara tidak di temukan titik Api/Asap di wilayah desa binaan Koptu Gunawan itu. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar