Sertu Abdon Pardosi Ajak Masyarakat Patuhi 4 M

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu Abdon Pardosi mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari dari Kerumunan (4M).

Imbauan itu disampaikan oleh Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang serta Personil Koramil 10 Perawang Sertu Abdon Pardosi di Pasar Tuah Serumpun Kecamatan Tualang, Sabtu (31/10/2020) Sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam melakukan operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan, Sertu Abdon Pardosi berhasil menjaring dua orang yang tidak menggunakan masker yaitu ML (53) dan BA (27).

"Ini bukan persoalan berhasil kita menjaring masyarakat tidak menggunakan masker, tapi bagaimana masyarakat ini jera dan bisa mengikuti Protokol Kesehatan," jelas Sertu Abdon Pardosi saat dijumpai Riau Bernas usai patroli gabungan operasi yustisi berlangsung.

Kedua orang pelanggar Prokes itu, akan dikasih hukuman membuat surat pernyataan,dengan harapan mereka jera.

Sertu Abdon Pardosi juga mengingatkan kepada masyarakat lebih baik mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 ini, dengan cara 4M.

"Kita mengajak masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, dan menghindari kerumunan. Cara 4M ini dinilai ampuh untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 di Kecamatan Tualang, semoga masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan," ingatnya.

Dirinya bersama Satgas Covid-19 lainnya rutin siang malam memberikan imbauan tentang Patuhi Protokol Kesehatan ini agar masyarakat bisa terhindar dari virus Covid-19.

"Apabila ada gangguan pernafasan, Demam, Batuk/Pilek, Sakit Tenggorokan, Letih/Lesu, Periksakan diri ke Dokter. Kita tegaskan masyarakat untuk menghindari kerumunan," imbuhnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar