Sisir Lahan Warga, Serda Sahadin Sampaikan Dampak Karhutla

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin menyampaikan dampak dari kebakaran hutan dan lahan saat melakukan penyisiran ke lahan milik masyarakat Kampung Sengkemang Kecamatan Koto Gasib.

"Dampak dari kebakaran hutan dan lahan ini sangat luar biasa, karena dapat merusak kelangsungan hidup orang banyak seperti dampak kesehatan yaitu Polusi udara dan merusak ekosistem hutan," jelas Serda Sahidin saat menyampaikan dampak kerusakan hutan dan lahan saat melakukan penyisiran dilahan masyarakat, Senin (19/10/2020) sekitar pukul 09.20 WIB.

Maka dari itu Serda Sahadin mengajak masyarakat  menjaga Kampung Sengkemang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Sengkemang. 

"Kita sampaikan kepada masyarakat supaya dalam membuka lahan atau hutan tidak membakar karena dampaknya tidak baik untuk kesehatan  dan pembakar lahan dapat di pidana," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar