Sebelum Off-road di Rohul, Tajerian Noor dan BJC Inhu Jelajahi Arena Exstrim Kawasan TNBT

RENGAT, RIAUBERNAS.COM - Medan Exstrim dan berlumpur memang sangat diminati bagi para pencinta Off-road. Tidak hanya tantangan yang harus ditempuh, namun juga melatih diri untuk memperoleh kesabaran. Pasalnya penuh hati-hati dalam menaklukan arena dilapangan, jika tidak nyawa taruhannya.

Sebelum mengikuti sensasi Kontur wilayah negeri seribu suluk sebagai arena off-road nasional untuk berpartisipasi pada Exapedition 2020 yang akan dimulai pada Sabtu ini (29/08/2020), salah satu peserta Offroad H. Tajerian Noor asal tim Bina Karya Wiratama (BKW18) dari Batu licin Kalimantan Selatan, dirinya menjelajahi arena Exstrim di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, tepatnya di kawasan Taman Nasional Bukit Tiga Puluh (TNBT), Kecamatan Batang Gansal.

H. Tajerian Noor mengaku sangat tertarik dengan kontur alam, sebelumnya mengikuti even tersebut, beberapa hari lalu bersama Bayangkara Jip Comunity (BJC) Inhu yang dipimpin oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik, mengelilingi kawasan hutan TNBT dengan Medan cukup Exstrim selama tiga hari.

"Sebelum kita mengikuti off-road di Kabupaten Rokan Hulu menjajaki kontur alam, kita sudah menjelajahi hutan TNBT dengan kawasan Medan yang cukup Exstrim di Inhu bersama Komunitas BJC yang dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Efrizal, S.Ik selama tiga hari, keseriusan dan ketelitian menguasai Medan adalah hal utama dalam menaklukan arena," ucap H. Tajerian Noor, Sabtu (29/08/2020).
 
Sebagaimana diungkapkan Kaspul Anwar- PIC BKW18 saat mengikuti arena di Rohul, bahwa dari pengamatan timnya kontur alam Negeri Seribu Suluk ini sangat menantang bagi offroader.
 
"Melihat kontur alamnya, membuat Pak Tajerian antusias untuk berpartisipasi, meski harus jauh-jauh datang dari Kalimantan Selatan," katanya.
 
Even Riau Offroad Expedition 2020 yang mengangkat hastag Jelajah Bumi Melayu ini ditaja Indonesian Offroad Expedition (IOX), Chapter Riau terbagi dua kelas peserta, yakni Kelas A untuk masa tujuh hari dan kelas B untuk masa tiga hari.
 
Untuk Kelas A akan menempuh perjalanan mulai dari Pasirpangaraian dan finish di Bukit Tompeh PLTA Kota Panjang. Sementara Kelas B akan memulai penjelajahan dari Ujung Batu dan finish di tempat yang sama dengan kelas A.
 
Kabupaten Rokan Hulu ini menjadi pilihan IOX Chapter Riau, selain sensasi kondisi alamnya, juga sejumlah titik yang akan dijelajahi para offroader adalah destinasi wisata potensial di kabupaten ini.
 
"Bagi kami kehadiran offroader nasional pada even perdana ini, tentunya menjadi pendorong semangat bagi kami IOX Chapter Riau agar maksimal dalam menyelenggarakan even," kata Raja Marwan Indra, selaku Ketua Panitia Pelaksana IOX 2020. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar