Sisir Sampai Kelahan Warga

Serda L Syahdanur Minta Warga Empang Pandan Sama-Sama Pantau Titik Api

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Empang Pandan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda L Syahdanur mengingatkan kepada warga Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib untuk sama-sama memantau titik api saat melakukan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Empang Pandan Kecamtan Koto Gasib Kabupaten Siak.

"Kita mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama memantau titik api, agar api tersebut tidak meluas ketika terjadi kebakaran," jelas Serda L Syahdanur saat melakukan penyisiran Ke lahan masyarakat.

Serda L Syahdanur juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar, karena  berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan merusak ekosistem hutan. 

"Masyarakat Empang Pandan sepakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, apabila terjadi dan sengaja dibakar maka akan diproses secara hukum," tandasnya. 

Ia juga mengajak masyarakat menjaga Kampung Empang Pandan dari kebakaran hutan dan lahan. 

"Kita mengajak masyarakat berperan aktif, dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar