Dalam Patroli, Serka Edy S Ingatkan Masyarakat Untuk Tidak Bakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Sri Gemilang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serka Edy S mengingatkan masyarakat Kampung Sri Gemilang Kecamatan Koto Gasib untuk tidak membakar lahan, karena berdampak pada kesehatan. 

Hal itu sampaikan Babinsa Kampung Sri Gemilang Saat melaksanakan kegiatan Patroli dan Sosialisasi Kebakaran hutan lahan di Kampung Sri Gemilang Kecamtan Koto Gasib Kabupaten Siak, Selasa (6/10/2020).

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Sri Gemilang dari Kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan dan lahan," jelas Serka Edy S menjawab pertanyaan Riau Bernas saat bersama masyarakat menyisir lahan milik masyarakat. 

Dalam sisir lahan itu, masyarakat kampung Sri Gemilang sepakat untuk tidak Bakar Lahan. 

"Masyarakat sepakat untuk tidak ada yang bakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara bagi anak-anak dan lansia serta kerusakan ekosistem hutan maupun lahan. Apabila terbukti melakukan Karlahut akan diproses secara hukum," tegasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar