Serda Laila Syahdanur Ajak Masyarakat Kampung Empang Pandan Jaga dan Lestarikan Hutan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Empang Pandan Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Laila Syahdanur mengajak masyarakat Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib untuk menjaga kelestarian hutan dan tidak membuka lahan dengan cara membakar. 

Hal itu disampaikan Serda Laila Syahdanur saat bersama 5 orang masyarakat Peduli Api, melaksanakan Patroli Karhutla di Kampung Empang Pandan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak, Minggu (4/10/2020) sekitar pukul 09.30 WIB. 

"Kita sosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara  membakar karena berdampak bagi kesehatan dan merusak ekosistem hutan," jelas Serda Laila Syahdanur. 

Serda Laila Syahdanur menjelaskan, bahwa kelestarian hutan harus sama-sama dilestarikan dan dijaga, banyak tanaman dan hewan maupun tumbuhan tergantung pada hutan ini. 

"Maka dari itu, mari kita sama-sama menjaga kelestarian hutan, demi kelangsungan anak cucu kita nanti. Apabila terjadi membakar hutan maupun lahan oleh masyarakat, maka hukum siap menanti, jangan buka lahan dengan cara membakar," tegasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar