KONI Rohil Berikan Reward Ke Atlit Berprestasi

KONI Rohil saat berikan bonus pada atlit berprestasi.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan uang bonus atau reward pada atlet berprestasi yang mengikuti Porprov di Kabupaten Indragiri Hulu, beberapa waktu lalu.

"Pemberian bonus reward pada atlet yang mendapatkan medali emas dan perak dalam Porprov di Inhu kemarin, kita prioritaskan dulu," kata Ketua KONI Rohil, Asrul M Noor, Jum'at (5/2/2016).

Lanjutnya, di tahun 2015, KONI Rohil juga memberikan bonus pada atlet yang meraih juara dalam berbagai cabang olahraga, sesuai dengan anggaran KONI sendiri.

"Dan di tahun 2016 ini, kepada cabor-cabor lain yang meraih perestasi akan kita berikan bonus juga ke atlet yang meraih medali. Kita menginginkan pemberian bonus ini dapat memajukan cabor yang telah berprestasi dan cabor yang belum mempunyai pretasi," ungkapnya.

Menurutnya, KONI sendiri telah melantik KONI Kecamatan yang berada di Rohil hanya saja masih ada dua kecamatan yang belum di lantik, tapi itu akan segera dilantik.

"Dengan adanya KONI Kecamatan kita jadi dapat bekerjasama dengan Pencab, untuk menjaring atlet. Kita ketahui, untuk mencari atlet itu pastinya ada di desa," katanya.

Sambungnya, untuk target PON sendiri, KONI Rohil telah mengikuti Korwil. Dalam Korwil tersebut, Kabupaten Rokan Hilir mengikuti dua cabor yang diperlombakan yakni Panjat Tebing dan Catur. Jadi atlet-atlet di kedua cabor itu akan diikutkan di PON, mewakili Riau.

"Untuk anggaran, KONI sendiri telah dibantu oleh Pemda Rohil sebanyak 1,8 Milliar. Dari 1,8 Miliar itu, 75 persennya untuk pembinaan atlet, sisanya baru ke KONI untuk oprasional. Seluruh bantuan itu akan kita berikan kepada cabor dalam bentuk dana pembinaan dan persiapan atlet," tandasnya. (adv/hms/ar)



Editor    : Ai


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar