Laskar Betuah SDN 009 Raih Juara 2 Tingkat Nasional di Ajang FLS2N

Pimpinan Tari Kreasi Laskar Betuah

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Torehan prestasi mengagumkan diraih oleh Laskar Betuah SDN 009 plus. Setelah juara satu ditingkat Provinsi dan menjadi perwakilan di tingkat nasional, Tari Kreasi Laskar Betuah "Pelalau Joki" SDN 009 Kuala Terusan, Kabupaten Pelalawan, Riau berhasil meraih juara II ajang Festival Lomba dan Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Nasional.

"Alhamdulillah kita berhasil meraih juara 2 Nasional pada FLS2N SD tahun ini. Semua ini berkat doa masyarakat Pelalawan dan hasil kerja keras kita semua," papar Pimpinan Tari Kreasi Laskar Betuah "Pelalau Joki" SDN 009 Kuala Terusan, Hj Elfidawati MPd, pada media ini, Minggu (27/9/2020).

Dia mengatakan bahwa Elfidawati pengumuman juara disampaikan oleh Dirjen Kementerian Pendidikan RI tanggal 26 September 2020 melalui telepon dan email. 

"Semalam (26/09/2020) sekitar pukul 17.00 WIB saya mendapat telepon dan email dari Kementerian Pendidikan bahwa tari Kreasi Laskar Betuah dengan Judul " Pelalau Joki" yang dibawakan SDN 009 Kuala Terusan berhasil meraih juara II FLS2N SD tingkat Nasional," jelas Elfidawati sambil mengucap syukur atas keberhasilan ini.

Sinopsis Pelalau Joki yang berhasil meraih juara II Nasional FLS2N SD yakni mengungkapkan sesuatu kecerian pada keseharian anak sebuah lingkungan di sekitar rumahnya di pesisir sungai Kampar di Kabupaten Pelalawan Riau. Di daerah ini pendidikan sosial dan bakti kepada orang tua mencari makanan ternak sapi di tepian sungai Kampar di depan rumahnya.

Kondisi pada masa pandemi covid 19 ini membuat mereka sulit untuk melaksanakan kegiatan apapun. Namun hal itu tidak menjadi penghalang mereka bersosialisasi kepada teman dan alam.

Dengan mereka membawa perahu masing masing,mereka tetap saling sapa,bercanda satu sama lainnya seperti biasa walaupun tak bisa berdekatan. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar