Babinsa Sengkemang, Minta Masyarakat Untuk Tidak Membakar Lahan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Kampung Sengkemang Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Sahidin mengandeng masyarakat dan Ormas untuk bersama-sama tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena berdampak bagi Kesehatan.

"Kita mengajak masyarakat untuk menjaga Kampung Sengkemang dari kebakaran hutan dan lahan serta mengajak masyarakat berperan aktif ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Serda Sahidin menjawab pertanyaan Riau Bernas dalam kegiatan patroli dan sosialisasi karhutla di Kampung Sengkemang Kecamtan Koto Gasib Kabupaten Siak.

Pada kesempatan itu, Serda Sahidin juga mengajak Babinkamtibmas Kampung Sengkemang dan masyarakat Kampung Sengkemang untuk menyisir lahan dan hutan yang dinilai rawan Karlahut.
 
"Kita mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena yg berdampak bagi kesehatan yaitu polusi udara dan ekosistem hutan. Sampai sejauh ini, masyarakat Kampung Sengkemang menerima dan setuju terkait arahan yang disampaikan," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar