Sekretaris Pemenangan RIDHO M Syafaat, Sedekah Gaji di Desa Pasir Sialang Jaya, Lirik

INHU, RIAUBERNAS.COM - Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hulu Muhammad Syafaat, S.Hi, kembali menyalurkan gajinya pada bulan September melalui program sedekah gaji. Program sedekah gaji ini dikonversi dalam bentuk paket sembako yang disalurkan kepada masyarakat miskin. 

Bulan ini, genap setahun masa jabatannya di DPRD Inhu, Muhammad Syafaat menyalurkan program sedekah gajinya di Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Ahad (13/9/2020) kemarin. 

Ada yang berbeda dari program sedekah gaji anggota Komisi 1 tersebut. Bila biasanya sedekah gaji dilakukan dari pintu ke pintu, tapi kali ini cukup dengan menyalurkan di satu titik. 

"Kami berterima kasih sekali dengan kedatangan ustadz di desa kami. Sembako yang disalurkan ini sangat membantu sekali ibu-ibu dan para janda yang di tempat kami ini,'' ungkap salah seorang warga. 

Membantu masyarakat miskin secara bergilir di setiap desa menjadi program rutin yang dilakukan oleh Muhammad Syafaat sejak duduk menjadi anggota legislatif dari Dapil 4 (Pasir Penyu, Sei Lala, Lubuk Batu Jaya, dan Lirik). 

Apalagi di tengah wabah Covid-19 yang mulai melonjak, masyarakat sangat membutuhkan bantuan. 

Anggota dewan yang juga seorang pendakwah itu, akan melaksanakan sedekah gaji bulanan selama 5 tahun dirinya menjabat menjadi wakil rakyat.

"Alhamdulillah pada bulan September ini, tepat setahun masa jabatan saya sebagai anggota dewan, saya bersama rekan-rekan bisa kembali mendistribusikan bantuan sedekah untuk warga di Pasir Sialang Jaya ini," ujar Muhammad Syafaat. 

Sumbangan atau sedekah yang dilakukan secara bergilir setiap bulannya selama lima tahun tersebut, pertama dilakukannya di Desa Candi Rejo Kecamatan Pasir Penyu. 

"Selama masa jabatan saya lima tahun, akan saya maksimalkan dan akan saya gilir setiap desa kegiatan sedekah gaji bulanan saya, sedekah gaji ini dalam bentuk sembako," ujar Syafaat. 

Dengan program sedekah gaji bulanan yang digagasnya dan dibantu pendistribusianya oleh sahabat-sahabatnya, Syafaat berharap bisa meringankan beban masyarakat miskin yang menerimanya. Di tengah sulitnya ekonomi saat ini. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar