Koptu K Manullang Ajak Masyarakat Awasi dan Pantau Titik Rawan Kebakaran Hutan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu K Manullang mengajak masyarakat Pinang Sebatang Kecamatan Tualang untuk mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan di Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang.

Kegiatan Patroli dan Sosialisasi Karhutla di Kampung Pinang Sebatang dilakukan agar TNI bisa bermitra dengan masyarakat sehingga bisa dengan cepat mengatasi kebakaran hutan dan lahan terutama di Kampung Pinang Sebatang karena komunikasi yang baik.

"Kita mengajak masyarakat menjaga Kampung Pinang Sebatang dari kebakaran hutan dan lahan, serta mengajak masyarakat berperan dengan ikut mengawasi dan memantau titik rawan kebakaran hutan," jelas Koptu K Manullang kepada Riau Bernas, Rabu (2/9/2020) sekitar pukul 10.27 WIB.

Koptu K Manullang juga mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak ada yang membakar hutan dan membuka lahan dengan cara membakar karena berdampak bagi kesehatan terutama Polusi udara. 

"Untuk saat ini, sosialisasi Karhutla bisa diterima oleh masyarakat, dan berjanji tidak akan membuka lahan dengan cara membakar, apabila ditemui mereka siap diproses sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar