Serda Uuk Sudarijanto Data Pengendara Yang Keluar Masuk Siak

SIAK, RIAUBERNAS.XOM - Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Uuk Sudarijanto bersama Satgas penegakan disiplin melakukan pendataan secara ketat kepada pengendara saat keluar masuk Siak di Pos Pantau Kampung Tengah Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Jum'at (21/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

"Kita melakukan pemeriksaan ketat kepada pengendara yang mengabaikan Protokol Kesehatan saat berkendara. Mulai dari pendataan, pengecekan suhu tubuh menggunakan Termometer sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak," jelas Uuk Sudarijanto menjawab pertanyaan Riau Bernas saat pemeriksaan berlangsung.

Dikatakan Serda Uuk, ketika suhu pengendara melebihi 37 derajat Celcius, maka akan kita Tracing dan Trafiking dulu, selanjutnya di Rapid Test. 

Dia juga melakukan pemeriksaan surat menyurat kendaraan, dan penegakan disiplin Protokol Kesehatan buat pelanggar yang tidak menggunakan masker. "Kita tetap gencar melakukan pemeriksaan, mulai dari pendisiplinan Protokol Kesehatan, pendisiplinan pakai masker," tambahnya. 

Serda Uuk Sudarijanto meminta kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar daerah karena dinilai rentan terhadap penyebaran Covid-19 ini, bagus masyarakat di rumah saja. 

"Kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak pakai masker saat keluar rumah. Dengan pemberian masker itu dapat membiasakan diri kepada masyarakat tersebut untuk tetap pakai masker saat keluar rumah," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar