Serda Uuk Sudarijanto Data Pengendara Yang Masuk Siak

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Paska peningkatan kasus Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak secara signifikan, Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Uuk Sudarijanto bersama tim gugus tugas kecamatan melakukan pemeriksaan secara ketat dengan mendata setiap pengendara di Pos Pantau Kampung Tengah Maredan Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Sabtu (15/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pemeriksaan ketat dimulai dari mendata warga dari Pekanbaru ke Siak atau sebaliknya. "Kita data warga dari Pekanbaru ke Siak, mudah-mudahan selama pendataan tidak ditemukan pasien dengan gejala Covid-19," jelas Serda Uuk Sudarijanto menjawab pertanyaan awak media di Tualang. 

Serda Uuk Sudarijanto juga melakukan pengecekan suhu tubuh menggunakan Termometer sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

"Kita cek suhu tubuh mereka menggunakan termometer, apabila melebihi suhu 37 derajat Celcius, maka akan kita Rapid Test," jelasnya. 

Selain melakukan pemeriksaan surat menyurat kendaraan, juga dilakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan buat pelanggar yang tidak menggunakan masker. 

"Kita tetap gencar melakukan pemeriksaan, mulai dari pendisiplinan Protokol Kesehatan, pendisiplinan pakai masker," tambahnya. 

Serda Uuk Sudarijanto meminta kepada masyarakat untuk tidak berpergian keluar daerah karena dinilai rentan terhadap penyebaran Covid-19 ini, bagus masyarakat di rumah saja. 

"Kita juga membagikan masker kepada masyarakat yang tidak pakai masker saat keluar rumah. Dengan pemberian masker itu dapat membiasakan diri masyarakat tersebut untuk tetap pakai masker saat keluar rumah," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar