Mau Masuk Ke Tualang Regency, Koptu K Manullang Tembak Warga

SIAK,  RIAUBERNAS.COM - Masyarakat yang berkunjung ke Perumahan Tualang Regency harus dilakukan penembakan, penembakan bukan menggunakan senjata api melainkan Termometer.

Termometer dilakukan agar mengetahui suhu warga yang hendak masuk ke Perumahan Perawang Regency, agar antisipasi Virus Covid-19 ini bisa terjadi. 

Hal itu disampaikan, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Koptu K Manullang kepada Riau Bernas, Senin (10/8/2020) sekitar pukul 08.00 WIB di Tualang. 

Usai di cek suhu tubuh, apabila suhu diatas 37 derajat Celcius akan di Rapid Test terlebih dahulu agar tidak boleh masuk ke Perumahan penyumbang pasien Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Terlihat Koptu K Manullang dan Tim Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tualang memeriksa dan mengecek satu persatu warga yang hendak keluar masuk ke Perumahan Tualang Regency.

"Kita rutin memeriksa warga keluar masuk di Perumahan Tualang Regency, mulai dari Cek Suhu tubuh sampai data warga," ujar Koptu K Manullang menjawab pertanyaan Riau Bernas, disela sela pengecekan. 

Dijelaskannya, pengecekan keluar masuk kendaraan  dan masyarakat bertempat di  Pos Pantau perumahan Tualang Regency sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak. 

"Kita ingin tidak ada lagi terpapar virus Covid-19 ini. Kita ingatkan warga tetap mematuhi Protokol Kesehatan mulai pakai masker saat berada diluar rumah dan rajin cuci tangan, sampai sejauh ini kita terus menjaga agar masyarakat keluar masuk ke perumahan ini terus terpantau, aman dan nyaman," imbuhnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar