Bupati Pelalawan Tegas Larang Konser Musik Live di Bulan Ramadhan

Bupati Pelalawan, H. Zukri, SE

 

PELALAWAN - Beberapa hari belakangan ini, masyarakat Kabupaten Pelalawan khususnya Kota Pangkalan Kerinci, dihebohkan dengan pemberitaan kegiatan konser musik live di malam bulan suci Ramadhan yang digelar di Taman Kenangan, yang terletak persis di depan Mesjid Raya Al-Muttaqin Pangkan Kerinci.

Kondisi ini mendapat sorotan dan kritikan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Pelalawan, karena kegiatan konser musik live itu dianggap tidak etis dikarenakan dilaksanakan di malam bulan suci ramadhan, ketika kaum muslimin dianjurkan untuk memperbanyak ibadah, apalagi kegiatan tersebut dilaksanakan tepat  didepan Mesjid Raya Al-Muttaqin Pangkalan Keinci.

Menanggapi hal itu, Bupati Pelalawan H. Zukri, SE mengambil langkah cepat dan tegas, melalui pesan whattapp kepada awak media,  Senin ( 25/3/2024 ). Menurut Bupati Zukri  yang saat ini sedang umroh di Mekkah, dirinya secara tegas menyampaikan kepada media ini, agar Camat dan Lurah Pangkalan Kerinci, untuk tidak melaksanakan kegiatan konser musik live selama Bulan Suci Ramadhan.

"Ini sudah tidak etis lagi menggelar konser musik di malam-malam bulan Ramadhan, apalagi di depan Mesjid Raya Al-Muutaqin," katanya.

Lanjutnya, kegiatan konser musik di tengah-tengah bulan Ramadhan tersebut tak enak untuk didengar dan tak sedap dipandang mata, kecuali musik-musik yang dilantunkan adalah musik yang bernuansa Islami, seperti nasyid atau sholawatan.

"Saya berharap masyarakat bisa bersama-sama menjaga kondusifitas selama bulan Ramadhan," tukasnya. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar