Musrenbang Kecamatan Selesai Pekan Ini, Tingkat Kabupaten Awal Maret

(Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.com - Jika tak ada aral melintang, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan di Rokan Hilir akan selesai pada pekan awal bulan Februari ini. Pasalnya, paling lama awal Maret, (Musrenbang) tingkat kabupaten sudah harus dilaksanakan.

"Laporan yang kita terima, saat ini sudah hampir semua kecamatan melaksanakan musrenbang,
makanya pekan ini musrenbang tingkat kecamatan bisa selesai," terang Pelaksana tugas (Plt) Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan Msi, Selasa (2/2).

Diakui Surya, tahun ini musrenbang lebih cepat jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Namun musrenbang ini telah sesuai dengan harapan, dimana anggota legislatif juga hadir dan memasukkan usulan program yang direncanakan.

"Kendati usulan-usulan telah dimasukan, namun nantinya juga akan dilakukan penyeleksian dan
mengutamakan program yang membawa manfaat bagi masyarakat banyak," ujarnya.

Katanya, pendidikan, kesehatan dan infrastruktur sejauh ini masih menjadi menjadi hal yang diprioritaskan.

"Mudah-mudahan bisa disusun cepat agar APBD 2017 usulannya bisa tercover dengan baik," harapnya.

Mengenai Usulan Bantuan Sosial (Bansos) dan Hibah, mantan Kepala BKP Rohil ini mengaku juga sudah dimasukkan dalam musrenbang setelah sebelumnya melalui tahapan seleksi di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

"Kalau bansos dan hibah harga mati, item itu harus masuk dalam APBD sesuai dengan program yang direncanakan. Bagi yang tidak masuk di APBD maka proposal yang masuk tidak bisa dibantu sesuai dengan aturan yang berlaku," tegasnya. (adv/hms/ar)


Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar