Pilkada Inhu, Rizal Zamzami-Yoghi Susilo Siap Ikuti Debat Publik Antar Kandidat

RENGAT, RIAUBERNAS.COM - Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Provinsi Riau dari nomor urut 5 Rizal Zamzami-Yoghi Susilo (Ridho), siap mengikuti debat publik antar kandidat yang diselegarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Inhu (KPUD) di Ballroom Hotel Primer Pekanbaru.

Debat yang rencananya akan dilaksanakan besok Rabu tanggal 11 November 2020 pada pukul 19.30 dengan tema peran kepala Daerah dalam penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonominya tersebut, dapat disaksikan secara langsung oleh masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu di siaran TVRI dan Live Straiming akun milik KPUD Kabupaten Indragiri Hulu.

Sebagai mederator Vivien Anjadi Swito, dan MC Amran Syarifuddin. Selain pasangan Rizal Zamzami-Yoghi Susilo nomor urut 5 sebagai peserta Pilkada 2020, juga di hadiri 4 kandidat Paslon lainnya.

"Insya Allah kami Paslon no 5 yang di singkat Ridho siap mengikuti debat publik yang ditetapkan oleh KPU Inhu besok di Pekanbaru," ucap Calon Bupati Inhu Rizal Zamzami.

Menurut Rizal Zamzami, dalam debat perdana Calon Bupati dan wakil Bupati Inhu tersebut sudah mempersiapkan segala sesuatu persentasi muaupun jawaban sesuai dengan tema yang sudah ditetapkan oleh KPU.

"Segala sesuatunya sudah kita persiapkan, agar dalam debat nanti masyarakat paham dan jelas apa yang kami sampaikan. Ibarat perang, peralatan tempur sudah dipersiapakan," tegas Calon Bupati yang diusung dua partai keumatan ini.

Calon Wakil Bupati Inhu Yoghi Susilo yang juga putra Almarhum Susilowadi (Bg Ilo) menambahkan, tidak hanya mempsiapkan jawaban, namun dirinya juga sudah mempersiapkan pertanyaan-pertanyaan terhadap kandidat lainnya saat debat nanti. Pertanyaan ini dipersiapkan bukan untuk saling menjatuhkan atau menyerang.

"Debat ini adalah pendidikan politik bagi masyarakat banyak. Jadi didalam debat nantinya masyarakat mengetahui isi dari program-program yang akan dijalankan oleh para Paslon. Di pasangan Ridho Sendiri juga memiliki beberapa program termasuk dalam bidang Insfrakstruktur ke agamaan, seperti pembangunan Islamic Center," ungkap Yoghi Susilo, Selasa 10 November 2020.

Masih kata Yoghi Susilo, secara detail pasangan Ridho akan menjelaskan tentang Visi Misi program prioritas ungulan pasangan nomor urut 5 ini. Selain itu, tumpuan harapan besar kepada masyarakat Inhu yang belum menentukan pilihannya dapat memahami program yang diusungnya.

"Semua program yang kami siapkan, tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Saya berharap yang masih belum menentukan pilihan dapat memilih kami nantinya setelah menyaksikan debat besok," kata Yoghi Susilo yang didampingi Rizal Zamzami.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Ridho Dodi Irawan yang juga didampingi Sekertaris Pemenangan M. Syafaat mengatakan, seluruh kader tim maupun Relawan pemenangan Ridho siap mematuhi aturan yang ditetapkan KPU dalam debat kandidat nanti.

Meski banyak kader yang ingin menyaksikan langsung, tetapi menurutnya demi mematuhi aturan protokol Covid-19 untuk kesehatan bersama, para kader maupun tim siap mematuhi aturan.

“Kalau pinginnya, tentu semua ingin hadir langsung dalam debat kandidat nanti. Tapi karena aturan KPU dan protokol kesehatan Covid-19, maka kita semua memahami dan mematuhi aturan ini. Tanpa mengurangi semangat untuk memberikan dukungan moril kepada kandidat kami,” tutup Dodi Irawan. (Pt) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar