Dihadiri Camat Mukhtarius, Pemerintah Desa Air Terjun Salurkan BLT-DD Tahap III

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Desa Air Terjun Kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan, salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap ke-III kepada 17 kepala keluarga yang terdampak Covid-19, Jum'at (24/07/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd, M.Pd, Kasi PMD Yurnadias, SP, Kepala Desa Air Terjun Saparudin beserta staf, Bhabinkamtibmas, pendamping DD dan ADD serta  keluarga penerima manfaat.

Kepala Desa Air Terjun Saparudin menyampaikan kepada masyarakat penerima manfaat bahwa bantuan BLT yang jumlahnya Rp 600.000,-  sudah sampai tahap akhir yaitu tahap III, untuk tiga bulan kedepan Pemerintah Desa Air Terjun akan tetap memperpanjang bantuan BLT ini dengan penerima yang sama, akan tetapi jumlahnya tidak Rp 600.000,- lagi melainkan jumlahnya agak berkurang sesuai dengan keadaan kas desa. 

"Semoga bantuan BLT ini dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima manfaat dan agar dapat dibelanjakan untuk keperluan yang lebih penting bukan untuk keperluan yang lain," tutur Saparudin.

Sementara, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd, M.Pd juga mengatakan, bahwa bantuan BLT ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap  masyarakat yang terdampak ekonominya akibat Covid-19, yang disalurkan melalui Dana Desa (DD). 

"Saya berharap, kepada keluarga penerima BLT ini agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan bahan pokok," pinta Mukhtarius. 

Pada kesempatan itu, Mukhtarius juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selalu mengunakan masker bila bepergian, menjaga jarak, serta mencuci tangan dengan sabun agar dapat memutus rantai penyebaran virus Covid-19. 

"Pada waktu- waktu tertentu apabila kita akan berjalan menuju Pekanbaru, bisa jadi akan dirazia menyangkut ketaatan masyarakat terhadap protokol kesehatan ini," jelas Mukhtarius lagi. 

Mukhtarius menambahkan, sekarang ini sudah memasuki tahapan-tahapan pemilukada dan dalam suasana politik, "Diharapkan kepada masyarakat untuk senantiasa dapat menjaga keamanan dan kenyamanan daerah kita, serta jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belah kita," harap Mukhtarius. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar