Pembangunan Jalan Gang Ibrahim, Desa Halus Ekonomi Mulus Bersama TMMD

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat gang Ibrahim Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana mengakui, dengan dibangunnya jalan gang Ibrahim oleh Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dengan swadaya melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108, bisa membuat Desa halus dan Ekonomi mulus. 

Begitulah disampaikan Zaki, Ketua RT 02 RW 01 Desa Temiang kepada Riau Bernas, Sabtu (25/7/2020) Sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembangunan jalan semenisasi itu, diharapkan bisa bertahan lama dan dimanfaatkan oleh masyarakat. 
"Melalui TMMD, pembangunan jalan semenisasi gang Ibrahim dapat bertahan lama dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tambahnya. 

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S. Sos mengatakan, pembangunan jalan gang Ibrahim dengan TMMD itu, terlihat masyarakat bersama TNI sangat kompak. Tidak hanya kompak saja, tetapi dapat membangun kepercayaan masyarakat.

"Dengan mendapat kepercayaan masyarakat, tentunya bisa bermanfaat dalam mempelancar akses transportasi, TNI kuat bersama masyarakat," ucap Danramil. 

Danramil menambahkan, pembangunan yang saat ini masuk tahap pengecoran itu akan digesa pengerjaannya dibawah komando langsung Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis. Dengan panjang 117 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 0.15 meter.

Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis yang terlibat sebanyak 6 orang, sedangkan masyarakat sebanyak 12 orang.

Kegiatan TMMD kali ini, sepenuhnya melibatkan masyarakat. "Kegiatan pembangunan jalan yang dilaksankan melalui TMMD ini, menonjol kebersamaan saling bahu-membahu antara TNI dengan rakyat secara bergotong royong,"  pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar