Pembangunan Jalan Gang Ibrahim

Danramil: Tingkatkan Semangat Gotong Royong Dalam Wadah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat bahu membahu membangun jalan gang Ibrahim Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana dengan swadaya melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108.

Pembangunan semenisasi itu, berharap bisa bertahan lama dan dimanfaatkan oleh masyarakat. 

"Kegiatan TMMD semenisasi jalan gang Ibrahim dapat bertahan lama dan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, kegiatan  TMMD bisa meningkatkan semangat gotong royong dalam wadah lembaga pemberdayaan masyarakat," jelas Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis  Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos kepada Riau Bernas di Desa Temiang, Jum'at (24/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos menjelaskan, Pembangunan jalan gang Ibrahim dengan TMMD itu terlihat masyarakat bersama TNI sangat kompak. Tidak hanya kompak saja, pembangunan jalan gang Ibrahim dapat membangun kepercayaan masyarakat.

"Dengan mendapat kepercayaan masyarakat, tentunya bisa bermanfaat dalam mempelancar akses transportasi masyarakat dan meningkatkan ekonomi masyarakat setempat," tambahnya. 

Danramil menambahkan, pembangunan yang saat ini masuk tahap pengecoran itu akan digesa pengerjaannya dibawah komando langsung Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto,S. Sos. Dengan panjang 117 meter, lebar 3 meter, dan ketebalan 0.15 meter.

Adapun kali ini personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis yang terlibat sebanyak 10 orang, sedangkan masyarakat sebanyak 12 orang.

Rahmat, Salah seorang masyarakat gang Ibrahim mengaku bangga kepada TNI khususnya Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis sebagai penyelenggara TMMD. 

"TNI khususnya Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk membantu membangun desa, ini luar biasa," tegasnya.  (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar