Beri support , Rasidah VC Dengan Pasien Positif Covid-19

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Wabah Covid-19 belum juga menampakkan tanda-tanda kunjung berakhir.  Meski belakangan ini di Siak sudah tidak ada lagi yang positif, namun dalam Minggu ini Siak digemparkan dengan 6 pasien yang dinyatakan hasil swabnya positif. 

Mendengar berita tersebut, Ketua Penggerak PKK Kabupaten Siak, Dra. Hj. Rasidah Alfedri memberikan semangat kepada salah satu pasien untuk tetap semangat melalui Vedio call dengan sang pasien, pada Jum'at (17/07/2020) siang kemarin.

Dalam percakapan pasien yang berinisial N yang berprofesi sebagai ASN itu, mengaku tidak mengalami gejala apapun juga. Beliau mengaku tidak juga melakukan perjalanan luar kota dalam beberapa bulan belakangan ini. 

Ia bercerita, sang istri yang pertama dinyatakan positif mengeluhkan sakit perut beberapa waktu ini, datang ke Pekanbaru hendak check up dan akan operasi karena ada permasalahan di usus. 

"Karena protokol Covid-19 saat ini, yang aturannya setiap pasien yang akan operasi harus menjalani Rapid test, ternyata sang istri dinyatakan positif. Dilanjutkan swap benar positif juga. Tes swap dilanjut kepada dirinya dan anak-anaknya. Yang hasil dirinya dan ke dua orang anaknya dinyatakan positif," jelasnya. 

Kepada istri Bupati, pasien mengungkapkan kesedihannya karena berita diluar simpang siur bahkan ada yang menyudutkannya. Ia juga meminta maaf kepada seluruh masyarkat. 

Menanggapi hal tersebut, Rasidah memberikan semangat dan support kepada keluarga tersebut. Menurut Rasidah, tidak ada yang menginginkan kita terdampak virus covid-19. 

"Sejauh kita terus melakukan protokol covid-19,  jika masih terkena dampak tentu tidak bisa kita salahkan pasien.  Beliau juga berharap kepada masyarakat untuk tidak mengucilkan keluarga pasien apalagi menyalahkan. Saat ini keluarga tentu butuh support dan Do'a dari keluarga, rekan, dan masyarakat sekitar," jelasnya. 

Dengan adanya pasien positif, kita tetap diingatkan untuk terus disiplinkan diri mematuhi protokol Covid-19. (Van/Adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar