Puji Pembangunan Jalan Rumah Sawit Inap

Ahmad Sapri Sebut, Berkat TMMD, Masyarakat Seolah Mendapat Semangat Baru

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Lagi lagi, masyarakat RT 11/Rw 01 Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana Ahmad Sapri, memuji program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108.

Pujian itu dilayangkan masyarakat lantaran TMMD telah membangun jalan Rumah
Sawit Inap Dusun Meranti Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana Kebupaten Bengkalis. 

"Berkat TMMD ini, masyarakat seolah mendapat semangat baru untuk kembali bekerja dengan memanfaatkan fasilitas diberikan TNI," jelas Ahmad Sapri, saat menjawab pertanyaan awak media di Desa Tanggayun, Kamis (16/7/2020) sekitar pukul 08.00 WIB.

Pembangunan jalan Rumah Sawit Inap melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108 di Pimpin Oleh Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos, pembangunan sepanjang 113 meter, dengan lebar 4 meter, dan ketebalan 0.15 meter dikerjakan secara swadaya bersama masyarakat. Pekerjaan yang dilakukan oleh 5 orang personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, dan dibantu 13 orang masyarakat rumah sawit inap.

Pengerjaan jalan Rumah Sawit Inap Dusun Meranti Desa Tenggayun Kecamatan Bandar Laksamana Kebutuhan Bengkalis saat ini sudah hampir selesai pengerjaan.

Pembangunan dengan swadaya masyarakat bersama Personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis itu dengan Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108.

"Pembangunan itu tentunya banyak manfaat, mulai meningkatkan perekonomian kami dengan dibuka akses jalan, sampai kemudahan mendapatkan air bersih," tandasnya. 

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, pembangunan  jalan Rumah Sawit Inap Desa Tanggayun, nantinya akan mulus dengan program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108.

Selain jalannya bagus, peningkatan infrastruktur bisa terjadi, karena akses jalan mendukung. "Kegiatan TMMD ini, bisa juga meningkatkan ketahanan sosial masyarakat, karena memudahkan akses untuk berkomunikasi dengan satu dan warga lainnya," jelas Danramil. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar