Gang Kadiran Dibangun Dengan TMMD, Halim: Sangat Positif Karena Sentuh Kebutuhan Rakyat

BENGKALIS, RIAUBERNAS. COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat,  membangun jalan semenisasi gang Kadiran Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana dengan swadaya melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108.

Halim, Ketua RT 07/RW 01 Desa Temiang menyebutkan, pembangunan jalan gang Kadiran melalui program TMMD sangat positif karena menyentuh kebutuhan rakyat. 

"Sepengetahuan saya usulan program dari bawah. TNI betul-betul menyentuh kebutuhan rakyat yang ada dilapisan bawah," sebutnya. 

Jalan Gang Kadiran yang menghubungkan gang ke jalan kampung lain itu dibangun sepanjang 117 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 0.15 meter. Yang dikerjakan oleh Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat gang Kadiran.

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, pembangunan jalan gang Kadiran bisa memudahkan masyarakat untuk bekerja dan berusaha. 

Selain memudahkan akses untuk berusaha dan bekerja, juga berguna meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar gang kadiran, ternyata bisa membuka akses lain seperti serana praserana Kesehatan. 

"Kegiatan TMMD ini meningkatkan sarana prasarana kesehatan, ibadah, serta ketertiban dan keamanan lingkungan, serta menghubungkan jalan dari satu desa dengan desa yang lain," tandasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar