Jalan Parit Medan Api api Dibangun, Bisa memudahkan masyarakat dalam mencari mata pencaharian

BENGKALIS, RIAUBERNAS.COM - Personil Koramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis bersama masyarakat membangun jalan Parit Medan Api api Desa Api api Kecamatan Bandar Laksamana secara gotong royong (Goro) dengan Program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) sejak seminggu yang lalu, Kamis  (9/7/2020) Sekitar pukul 08.00 WIB.

Apabila sudah selesai dibangun dengan program TMMD, tentu bisa memudahkan masyarakat dalam mencari mata pencaharian. Hal itu disampaikan Ketua RT 01/RW 02 Desa Api api M. Ali kepada Riau Bernas di Bengkalis.

"Pembangunan jalan Medan api api melalui program Tentara Menunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 108, awalnya dari hutan belukar, kini jalan Parit Medan Api api Desa Api api Kecamatan Bandar Laksamana bisa dilalui, bukan hanya pejalan kaki nantinya, tapi dengan transportasi lainnya bisa menempuh jalan yang dibangun secara swadaya itu, apabila sudah rampung," tambahnya.

Pembangunan jalan Parit Medan Api api ini dibangun sepanjang 150 meter, dengan lebar 3 meter dan ketebalan atau tinggi 0.15 meter. Sementara pekerjaan semenisasi dikerjakan oleh Personil Koramil 07 Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis dan dibantu masyarakat sekitar jalan Parit Medan Api-Api Desa Api-Api Kecamatan Bandar laksamana Kabupaten Bengkalis.

Danramil 07/Bukit Batu Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos mengatakan, program TMMD ini meningkatkan kebersamaan antara TNI dan masyarakat. 
Pembangunan ini dikerjakan secara bahu- membahu saling membantu, saling bekerja sama, dan membantu dalam pengerjaan pembangunan.

"Kita berharap, pembangunan jalan Parit Medan api api cepat selesai dikerjakan, dulunya hutan belukar, sekarang sudah ada perubahan dan bisa dilalui dengan transportasi, apabila sudah rampung, nanti," tukasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar