Antisipasi Penyebaran Covid-19, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kampung Dayun UNRI Jaga Posko

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Seperti diketahui, Provinsi Riau telah memasuki masa transisi New Normal,  meski pandemi Covid-19 belum dinyatakan berakhir. Oleh karena itu, upaya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 harus tetap dijalankan.

Dalam upaya mengantisipasi penyebaran dan penularan Covid-19 di Kampung Dayun, Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kampung Dayun Mahasiswa UNRI yang diketuai oleh Yola Elliya Candra (Prodi Sistem Informasi) dengan anggota Irna Yani (Jurusan Hubungan Internasional), Fauziah Nelfi Oktaveni (Jurusan Ilmu Hukum), dan Sakinah Rahma Wardani (Jurusan Arsitektur), melakukan kegiatan penjagaan posko yang berada di Simpang Inpres Km 72, Kecamatan Dayun Kabupaten Siak, pada Kamis kemarin (25/6/2020). 

Ketua Tim Kukerta Relawan Covid-19 Kampung Dayun Mahasiswa UNRI, Yola Elliya Candra mengatakan, kegiatan menjaga posko lawan Covid-19 ini merupakan salah satu upaya membantu masyarakat Kampung Dayun dalam menyukseskan fase New Normal. Penjagaan posko lawan Covid-19 ini dilakukan rutin setiap hari, dari pukul 09.00 WIB-18.00 WIB.

"Saat melakukan penjagaan posko, kami juga memberikan imbauan kepada pengendara motor dan pengendara mobil, agar berhenti dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Tidak hanya itu, Tim Relawan Covid-19 Kampung Dayun juga memberikan imbauan kepada pengendara agar selalu memakai masker  ketika keluar rumah," kata Yola, Minggu (28/6/2020).

Yola juga mengatakan, selama proses penjagaan posko berlangsung, masih banyak didapati pengendara motor maupun mobil yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Bahkan, beberapa pengendara mobil dan pengendara motor tidak mendengarkan arahan petugas untuk mencuci tangan dan tidak memakai masker.

"Kami sangat berharap kesadaran para pengendara, baik motor maupun mobil untuk dapat mematuhi ketentuan protokol kesehatan, agar penyebaran Covid-19 khususnya di Kampung Dayun dapat dicegah," tutup Yola Elliya Candra. (Sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar