Terjadi Penambahan Cluster Di Provinsi Riau, Pemkab Siak Kaji Ulang Siswa Masuk Sekolah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Melalui Video Conference (Vidcon) yang digelar Senin (22/06/2020) malam, Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar M.Si, menyampaikan kepada seluruh kabupaten/kota se-Riau untuk mempertimbangkan kembali jadwal masuk sekolah (belajar-mengajar, red) secara tatap muka yang rencananya akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang.

Arahan yang disampaikan oleh Gubri Syamsuar kepada para Bupati dan Forkopimda se-Riau itu, berkenaan dengan terjadinya penambahan cluster Covid-19 di wilayah Provinsi Riau baru-baru ini. Terutama yang terjadi di seputaran Kota Pekanbaru.

Dengan demikian, Gubernur Riau Syamsuar mengimbau kepada segenap Bupati dan Walikota di Riau agar mengkaji ulang rencana jadwal masuk sekolah secara tatap muka guna mencegah terjadinya penularan virus Corona di lingkungan sekolah.

Sebagaimana disampaikan oleh Wakil Kepala Sekretariat Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, L Budhi Yuwono, Selasa (23/06/2020) siang, kepada awak media.

“Iya, tadi malam kami menggelar rapat melalui video conference (Vidcon) bersama Gubernur Riau (Gubri) dan seluruh Bupati dan Forkopimda se-Riau. Dimana yang dibicarakan terkait kondisi New Normal di kabupaten/kota se-Riau, termasuk yang berkaitan dengan ditemukannya cluster baru positif Covid-19 di kota Pekanbaru,” terang Budhi.

Dikatakannya juga, secara keseluruhan kasus Covid-19 di Provinsi Riau semalam bertambah menjadi 24 orang, sehingga perlu keseragaman langkah untuk antisipasi penularan virus corona tersebut.

“Pak gubernur juga menyarankan untuk mempertimbangkan dan mengkaji ulang rencana mulai kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka yang rencananya akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020 mendatang. Dan mengingatkan kita semua untuk selalu pakai masker. cuci tangan, dan jaga jarak agar terbebas dari Covid-19,” lanjut Budhi.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Siak, dr. Tonny Chandra, saat dikonfirmasi awak media terkait kondisi terkini penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Siak, dirinya dengan tegas mengatakan, bahwasanya di Siak tidak ada ditemukan kasus baru.

“Iya, tadi malam kami Vidcon dengan Gubri membahas seputar adanya tambahan baru Covid-19 di Pekanbaru cluster BRI. Sedangkan untuk di Siak saat ini tidak ditemui adanya kasus baru,” papar Tonny Chandra. (Van/Adv)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar