Kedapatan Tidak Pakai Masker, Dua Pemuda Ini Buat Pernyataan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Dua orang Pemuda Kecamatan Tualang, akhirnya terjaring razia saat petugas penegakan disiplin melakukan patroli rutin guna menertibkan warga yang tidak menjalankan Protokol Kesehatan di Pertokoan dan Warung Makan KM 5 Kecamatan Tualang, Senin (22/6/2020) sekitar pukul 20.28 WIB.

Kedua Pemuda tersebut kedapatan tidak menggunakan masker, dan malam itu juga membuat perjanjian agar tidak mengulangi lagi.

"Kita bersama tim Gugus tugas Kecamatan Tualang melaksanakan kegiatan rutin, dua diantaranya terjaring karena tidak menggunakan masker di dua tempat yang berbeda," sebut Personil Koramil 10/Perawang Kodim 0303/Bengkalis Serda Purnomo, menjawab pertanyaan awak media di Tualang.

Selanjutnya, kedua Pemuda tersebut membuat pernyataan agar tidak mengulangi lagi. "Kita minta mereka patuh dan disiplin dan jangan mengulangi lagi, apabila kedapatan tidak pakai masker lagi, maka akan kami proses sesuai aturan yang berlaku," pungkasnya.

Dijelaskan Serda Purnomo, Kegiatan penegakan disiplinkan protokol kesehatan di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak guna memutus mata rantai Penularan COVID 19. 

"Kita minta masyarakat wajib menggunakan masker dan rajin cuci tangan, apabila berbelanja atau pengunjung toko dan rumah makan untuk tetap mematuhi dan mengikuti Protokol Kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar