Intensitas dan Mobilisasi Tinggi, Warga Dianjut Lakukan Social Distancing

Juru Bicara Gugus tugas Covid 19 Rohil Ahmad Yusuf dan Kadiskominfotiks Rohil Hermanto saat menggelar konferensi pers di Poska Batu Hampar

ROKAN HILIR (Riaubernas) - Gugus tugas percepatan penanganan pandemi covid -19 Kabupaten Rokan Hilir mengajak masyarakat Rohil supaya meningkatkan kewaspadaan 

Beberapa hari terakhir ini, 
melihat intensitas dan mobilisasi masyarakat yang keluar dan masuk sangat tinggi, jangan terjadi kelalaian.

Penegasan itu disampaikan Jubir COVID- 19 H.Ahmad Yusuf ,Senin, (25/05/2020)

"Segera melakukan sosial distancing serta physical distancing supaya tidak akan berpotensi untuk tidak terjadi penularan lebih meluas," ungkap Jubir .

Jubir juga mengajak sama sama mengingatkan agar tetap mengikuti anjuran pemerintah, melaksanakan protokol kesehatan dan membiasakan pola gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS)

Diakui Jubir Ahmad Yusuf ODP dan PDP sampai hari ini H+1 idul fitri 1441 H terjadi lonjakan ODP secara komulatif orang dalam masa pemantauan berjumlah 1299 orang.

Sementara kondisi PDP saat tambahnya secara komulatif 42 orang (43 kali kunjungan ) dengan rincian 34 tersebut pernah dirawat atau diisolasi tersebut swab terkonfirmasi negatif. 

Untuk 6 orang meninggal duniaditetapkan sebagai PDP hasil swab terkonfirmasi negatif, karena meninggal diseba penyakit penyerta, sambung dia, 

Kemudian,lanjut Ahmad  2 saat ini sedang di isolasi di R.S dr pratomo Bagansiapiapi dari hasil penjaringan rafid test yang diakukan beberapa hari lalu adanya reaktif. 

Selanjutnya, sudah juga pengambilan swab pertama untuk 2 PDP dan insya ALLAH specimen akan dikirim secepatnya diperiksa dilaboraturium biomelekuler pekanbaru.

"Semoga swabnya yang akan hasil nanti terkonfirmasi negatif,"ucapnya (Syofyan Rambah)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar