Pastikan Warga Tidak Berkumpul, Babinsa Sisir Sampai Ke Gang-gang Rumah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna memastikan warga tidak berkumpul ditengah-tengah Pendemi Covid-19 atau Corona ini, Personil Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Kopda Heri K, menyisir sampai ke gang gang rumah yang disinyalir menjadi tempat warga maupun anak muda untuk berkumpul dan bercanda tawa.

Berkumpul untuk canda tawa atau sosial Distancing saat ini dilarang oleh pemerintah, karena disinyalir menjadi penyebaran virus Covid-19 yang saat ini sudah Pendemi itu. 

"Kita tidak ingin masyarakat Tualang terpapar virus ini, apabila satu terpapar, maka dikuatirkan virus ini menyebarkan kelainnya, mohon pengertiannya, virus Covid-19 tidak memandang bulu, penyebaran sangat cepat dan mudah sekali," terang Babinsa Tualang Timur, Kopda Heri K, kepada awak media, Rabu (13/5/2020).

Dijelaskan Kopda Heri, cara yang efektif untuk memutuskan mata rantai Covid-19 atau virus Corona ini adalah disiplin menjalankan anjuran Pemerintah. "Kita minta masyarakat disiplin berdiam diri di rumah, jaga pola hidup sehat, tidak membuat keramaian," ujar dia

Dia meminta kepada masyarakat agar setiap keluar rumah wajib memakai masker, serta tunda mudik. Pada kesempatan itu juga, Babinsa Tualang Timur bersama personil Polsek dan Satpol PP Kecamatan Tualang Melaksanakan kegiatan sosialisasi dan mendatangi tempat tempat keramaian. 

"Kita minta mereka membubarkan diri dan kembali ke rumah masing masing, kita berharap masyarakat Tualang tidak terpapar virus yang mendunia ini," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar