Hadiri Muskamsus, Serda Venus Luberto Sebut Penerima BLT-DD di Perawang Barat 236 KK

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Perawang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis, Serda Venus Luberto, menghadiri Musyawarah Khusus (Muskamsus) tentang penyaluran Bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) di aula kantor Perawang Barat Kecamatan Tualang, Sabtu (9/5/2020) sekita pukul 08.30 WIB

Dalam Validasi, Finalisasi dan penetapan terbilang sengit, akhirnya lahir keputusan bantuan dari terdampak Covid-19 ini melalui Dana Kampung.

Babinsa Perawang Barat Serda Venus Luberto menyebutkan, bantuan dari dana Kampung atau BLT-DD Sebanyak 236 Kepala Keluarga (KK). "Masing-masing KK menerima uang tunai sebesar Rp 600.000 dari anggaran Dana Kampung," jelas Serda Venus Luberto kepada Riau Bernas. com usai acara Muskamsus itu.

Selain terima BLT-DD, Masyarakat Kampung Perawang Barat Kecamatan Tualang itu juga menerima bantuan sosial berupa sembako dari Pemerintah Kabupaten Siak sebanyak 114 KK. 

"Kita berharap masyarakat terdampak Covid-19 ini bisa terbantu dengan bantuan tersebut. Bantuan BLT-DD itu sesuai kreteria yang ditetapkan oleh Kemendes sebanyak 14 kreteria, maksimal masyarakat harus mencapai 6 Kreteria baru bisa menikmati bantuan uang tunai itu," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar