Kalau Tidak Mati Lampu Bukan Listrik BUMD Namanya

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - "Kalau tidak mati lampu bukan listrik BUMD namanya", mungkin itulah kata yang paling tepat diucapkan oleh para pelanggan listrik BUMD Tuah Sekata yang ada di Kota Pangkalan Kerinci dan sekitarnya. 

Pasalnya, hampir setiap hari listrik yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Pemkab Pelalawan itu selalu mati, apalagi kalau hujan turun listrik pasti akan mati.

Sebagaimana yang disampaikan oleh salah seorang pelanggan listrik BUMD Tuah Sekata yang bernama ibu Ningsih. Ibu Ningsih mengeluhkan listrik yang hampir setiap hari selalu mati, apalagi disaat malam hujan turun.

"Luar biasa listrik BUMD ini, setiap hujan turun pasti mati lampu. Yang lebih parahnya lagi, hujannya sudah berhenti tapi listriknya ngak juga hidup-hidup. Bayarnya makin mahal juga," gerutu ibu Ningsih.

Hal yang hampir sama juga dikatakan oleh Rizal, pelanggan listrik BUMD ini juga mengeluhkan kalau listrik selalu mati, apalagi disaat hujan turun. "Apalah BUMD ini, asal hujan pasti mati lampu, gitu-gitu terus setiap malam," celoteh Rizal.

Rizal menambahkan, BUMD inikan Badan Usaha milik Pemda, maunya adalah solusi atau antisipasi bagaimana listrik ini tidak selalu mati. "Inikan usaha milik Pemda, seharusnya profesional lah dalam pelayanan, tempatkan orang-orang yang memang ahli dibidang itu. Janganlah seperti ini terus, kita sebagai pelanggan jelas merasa dirugikan," kata Rizal lagi.

Menanggapi persoalan tersebut, Plt. Direktur BUMD Tuah Sekata, Hanafi, saat dikonfirmasi media ini apa penyebab matinya lampu tersebut, Kamis malam (7/5/2020) sekira pukul 23.00 Wib mengatakan, ada trable dan sedang diperbaiki.

"Lagi ada trable mas, itu anggota lagi dilapangan memperbaikinya, mungkin sebentar lagi hidup" jawab Hanafi. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar