Jawab Kelangkaan Si Melon, Disperindag Siak Siagakan 1120 Tabung Elpiji Untuk OP Di Tualang

Kabid Dagang Kabupaten Siak, Hendra.

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Guna menjawab kelangkaan Si melon atau Gas LPG 3 Kg yang terjadi di Kota Industri, Dinas perindustrian dan perdagangan (Disperindag) Kabupaten Siak akan melaksanakan Operasi Pasar (OP) di Kecamatan Tualang dengan siagakan 1120 tabung gas 3 Kg.

Hal itu disampaikan Kepala dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Siak Wan Ibrahim, melalui Kabid Dagang Kabupaten Siak Hendra, saat dikonfirmasi melalui seluler, Senin (20/4/2020).

Perihal operasi pasar akan dilakukan pada Jum'at, (24/4/2020). Namun perihal pangkalan dimana akan dilakukan operasi pasar, Disperindag Siak tidak mau memberi tahukan
.
"Nanti OP, kita akan tunjuk dimana pangkalannya, karena saat ini kondisi Pendemi Covid-19, tidak boleh ada banyak orang, harus jaga jarak," ujar Hendra. 

Terkait penyebab kelangkaan terjadi, Hendra menjelaskan, hal itu dikarenakan daya butuh masyarakat lebih awal dari pada jadwal distribusi ke pangkalan, sehingga menyebabkan kelangkaan.

"Besok Jum'at (25/4/2020). Kita akan buat OP gas LPG 3 kg di Tualang untuk menutupi kekurangan yang menyebabkan kelangkaan. Perihal distribusinya tidak ada masalah," pungkasnya.

Sementara itu Salah seorang pedagang, Jus Yola mengaku mengeluhkan sulit mendapatkan gas 3 KG atau si melon. "Sudah dua hari ini saya susah mencari gas, cuma ada saya dapat gas 3 kilo, namun harganya mencapai Rp 25.000," imbuhnya. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar