Anak Karyawan PT RAPP Terpilih Jadi Paskibraka Kabupaten Pelalawan

Siswi SMA Plus Taruna Andalan, Medila Sisca Arimi, menerima bendera Merah Putih dari Bupati Pelalawan HM Harris untuk dikibarkan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Putri dari Manager Free Fire Village Program atau Desa Bebas Api RAPP, Sailal Arimi, yakni Medila Sisca Arimi, terpilih menjadi penerima bendera Sang Merah Putih dari Bupati Pelalawan HM Harris, saat memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 tingkat Kabupaten di lapangan sepakbola Pankalankerinci, Rabu (17/8).

Siswi SMA Plus Taruna Andalan kelas XI IPS ini bersama para pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Pelalawan sukses menjalankan tugasnya dalam mengibarkan bendera Merah Putih, berkibar di langit Pelalawan.

Orangtua Medila, Sailal Arimi, yang ikut hadir dalam peringatan HUT RI ke 71 di Kabupaten Pelalawan, saat ditanya soal keikutsertaan anaknya mengatakan bahwa dirinya sangat senang dan bangga dengan prestasi yang diraih oleh anaknya, yakni Medila Sisca Arimi.

Ia bersyukur dan berterima kasih kepada pelatih Paskibraka yang telah mengarahkan anaknya hingga menjadi pembawa baki bendera saat upacara hari kemerdekaan 17 Agustus di kantor Bupati.

"Alhamdulillah, kegigihan anak saya untuk mencapai apa yang diinginkannya terwujud. Ini sesuatu hal yang membuat saya senang dan bahagia," tandasnya.

Sailal mengatakan, bahwa Medila termotivasi dengan kakak kelasnya yang sudah sampai tingkat nasional yakni Suomi Bologna Apriliana Simorangkir yang menjadi paskibraka nasional tahun lalu. Sejak 6 bulan lalu, anaknya rajin mengikuti latihan paskibraka di sekolahnya.

Dikatakannya, sebagai orangtua dirinya selalu memberikan motivasi kepada anaknya untuk meraih apa yang mereka inginkan.

Tak hanya Medila yang notabene anak dari karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), yang tahun ini terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat kabupaten. Putra dari Fiber HR Head RAPP, Fahrizal Tampubolon, yakni Augie Riztio Ahsan Tampubolon kelas 12 SMA Mutiara Harapan, juga terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Sama dengan Sailal, sebagai orangtua Fahrizal bangga dengan prestasi yang diraih oleh anaknya. Apalagi Augie merupakan siswa pertama dari SMA Mutiara Harapan yang terpilih menjadi Paskibraka Kabupaten Pelalawan.

"Tahun lalu anak saya terpilih menjadi salah satu perwakilan sekolah yang ikut bertanding PBB di Pekanbaru. Mereka meraih juara Tiga dan kostum terbaik. Saya senang dengan prestasi yang ia raih,” katanya.

Ditambahkannya, Augie merupakan anak yang berprestasi di bidang olahraga, yakni tennis. Ia sejak kecil telah mengikuti kejuaraan tingkat nasional dan meraih juara. Sebab, ia dibina pada Pusat Pendikan dan Pelatihan Atlit Masa Depan (PPLMD) RAPP. (sbr)



Editor    : Ai
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar