PDP di Siak Terus Bertambah

Budi Yuwono Sebut Perlu Kebersamaan Untuk Memutuskan Mata Rantai Covid-19

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pasien dalam pengawasan (PDP) Kabupaten Siak terus bertambah, hari ini Jum'at (1/5/2020) sudah ada penambahan PDP di Kecamatan Sabak Auh dan Koto Gasib, Total PDP yang tercatat di Kabupaten Siak Sebanyak 34 orang.

Hal itu disampaikan Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Siak Budi Yuwono, Jum'at (1/5/2020). Ia membenarkan bahwa PDP Kabupaten Siak terus bertambah. "Ini perlu kebersamaan untuk memutuskan mata rantai Covid-19," sebut Asisten satu Sekda Kabupaten Siak itu.

Selain itu, Budi mengingatkan kepada masyarakat agar dapat mematuhi protokoler kesehatan seperti, tidak keluar rumah dan tidak berkerumunan.

"Dengan kebersamaan Insya Allah kita cepat dapat memutus mata rantai Covid-19. Tapi, kalau kita terus berargumen dan berdebat, bisa lebih lama lagi Covid-19 di tempat kita, semoga Covid-19 cepat berlalu di Kota istana ini," harap Budi.

Berdasarkan situs resmi Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Siak Corona.siakkab.go.id pada hari ini, Jum'at (1/5/2020). Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 3414 orang, tanpa gejala 19 orang, dalam pemantauan 1.141 orang, sedangkan selesai pemantauan 2.254 orang. sementara itu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 34 orang, PDP yang masih dirawat sebanyak 17 orang, PDP meninggal sebanyak 6 orang, PDP sembuh 10 orang.

Tim Medis Gugus Tugas Kecamatan Tualang, Dr. Amdan mengaku ada tambahan PDP baru yang merupakan Supir habis pulang dari Palembang.

"Iya, ada satu PDP habis pulang dari Palembang, Kamis malam (30/4/2020) sudah dirujuk kerumah sakit Prima Pekanbaru," tutup Direktur utama Rumah Sakit Umum tipe D Kecamatan Tualang, Dr. Amdan kepada Riau Bernas. (Van)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar