Operasi Pasar Gas 3 Kg, Per KK Maksimal 2 Tabung

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Operasi Pasar LPG 3 kg atau si Melon sudah berlangsung sejak, Jum'at (24/4/2020) pagi tadi. Ada tiga pangkalan yang melaksanakan operasi pasar yaitu pangkalan H. Ariffin Achmad, pangkalan Efrijon Kampung Perawang Barat dan pangkalan Jonni Miko Kampung Tualang.

Namun untuk esok harinya, Sabtu ( 25/4/2020), Disperindag Kabupaten Siak masih melaksanakan operasi pasar di daerah Pangkalan Nur Al-Fath di kelurahan Perawang. 

Perihal jumlah tabung, masing-masing pangkalan menerima 280 tabung LPG 3 kg, sedangkan pangkalan Jon Miko sebanyak 560 tabung. Dan untuk masing-masing kepala keluarga (KK), masing-masing menerima maksimal 2 tabung.

"Kita batasi maksimal 2 tabung per kepala keluarga. Kita berharap dengan adanya OP ini tidak ada lagi masyarakat yang takut tidak mendapatkan Gas LPG 3 Kg," jelas Kadis Perindag Kabupaten Siak Wan Ibrahim, melalui Kabid Dagang Hendra, kepada Riau Bernas.com di Siak, Jum'at (24/4/2020).

Hendra menjelaskan, perihal operasi pasar elpiji 3 kg, tentunya buat masyarakat yang berhak menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari, "Kita juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak memaksa harus mengantri pada satu pangkalan saja, karena setiap harinya distribusi kepangkalan sudah dijadwalkan, rata rata setiap hari nya 2.000 tabung untuk masyarakat Kecamatan Tualang," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Operasi Pasar gas elpiji 3 kg tetap berlangsung di pangkalan yang ditunjuk oleh Disperindag Kabupaten Siak sampai Sabtu besok. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar