Diduga Kelaparan, Orang Tak Dikenal Pingsan di Jalan

SIAK, RIAUBERNAS. COM - Sikap berani kembali ditunjukkan oleh Monalisa, Monalisa salah satu Perawat UGD di Puskesmas Tualang berani mengasih pertolongan air minum kepada salah satu warga pingsan di gang pelajar 1 Kelurahan Perawang Kecamatan Tualang, Selasa (21/4/2020).

Setelah sadar dikasih air minum, warga tanpa identitas itu mengeluhkan sakit dibagian perut dan sesekali merintih kesakitan. Selang sejam, tim medis lengkap dengan APD segera mengevakuasi warga yang diduga Kelaparan itu, tampak pihak kepolisian dan Monalisa turut membantu mengevakuasi warga itu untuk dibawah ke Puskesmas Perawang Kecamatan Tualang.

Monalisa salah satu Perawat di Puskesmas Tualang mengaku terpanggil untuk menolong warga yang pingsan diduga Kelaparan sehingga menyebabkan pingsan.

"Ada warga kasih tahu ke saya, langsung terpanggil sebagai naluri seorang medis, beruntung ada masker dan sarung tangan yang Sefty" jelas Monalisa usai mengevakuasi warga yang pingsan tersebut

Dijelaskan dirinya, bahwa warga yang pingsan itu berjalan dari gang ini, hendak keluar menuju jalan utama gang pelajar.

"Kuat dugaan dia kelelahan, karena berhari hari tidak makan, namun diduga warga yang pingsan itu ada gejala Covid-19, saya rasa tidak lah, nanti lebih jelasnya biar pihak puskesmas aja menjelaskan bang," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT 09 RW 03 Nazir mengaku bahwa warga yang tergeletak itu bukan warga sini.

"Itu bukan warga sini bang, Ia jalan kaki sembari membawa kantong plastik, tiba tiba terjatuh di sini," jelasnya.

Sementara itu, kepala Puskesmas Perawang Drg Nedra mengaku masih memeriksa warga tersebut.

"Iya warga tersebut masih kami periksa, cuman bukan gejala Covid-19, Ia menderita sakit maag, sebab dua hari sudah berjalan kaki, informasi dia dari Prapatan Sumatera Utara," pungkasnya. (Van


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar