ODP Siak Sudah Mencapai 2.152, Satu Positif Covid-19

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Orang dalam pemantauan (ODP) Kabupaten Siak sudah mencapai 2.152 orang, sedangkan Pasien dalam pengawasan (PDP) sudah mencapai 13 orang, dan positif sudah satu orang.

Hal itu berdasarkan situs Corona.siakkab.go.id, Kamis (16/4/2020). Dalam situs Corona.siakkab.go.id menjelaskan, bahwa selesai proses pemantauan sudah mencapai 1168, sedangkan masih proses pemantauan sebanyak 892 orang

Ketua Satgas penanggulangan Covid-19 Kabupaten Siak, Budi Yuwono membenarkan bahwa ada satu orang positif Covid-19 yang berasal dari Kecamatan Kandis. "Swab pertama positif, Swab kedua negatif. Namun, supaya aman, agar tidak terjangkit ke warga lainnya, kita lakukan prosedur covid positif," jelas Asisten Satu Sekda Kabupaten Siak itu.

Dijelaskannya, bahwa pasien dari Kandis itu, sudah dirawat di rumah sakit umum Tengku Rafi'an Kabupaten Siak sejak tanggal 2 april lalu, langkah selanjutnya tentu kita merawat yang bersangkutan sesuai prosedur Covid-19, sedangkan hari ini sudah 14 hari dan orang yang pernah kontak dengan pasien sudah melewati masa inkubasi.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan jangan panik, tetap di rumah, melaksanakan semua kegiatan dari rumah. Jalankan Protokoler Kesehatan. mari kita memberikan dukungan kepada semua PDP yang masih di rawat agar segera sehat," imbuhnya. (Adv/Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar