Berdekatan Dengan Gudang Bahan Bakar, Gudang Pengemasan Pupuk PT HABI Perawang Terbakar

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Satu Bangunan berupa gudang pupuk milik PT. Hamparan Alam Baruna Indonesia (HABI) di Jalan Pertiwi Kampung Pinang Sebatang Timur Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, dilahap si jago merah di bagian atap bangunan, Rabu (18/3/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Akibatnya, puluhan pekerja dan ratusan warga di sekitar pabrik yang hanya berjarak lebih kurang 2 meter dari jalan berhamburan, dikarenakan tempat terjadinya kebakaran tersebut sangat berdekatan dengan bahan bakar milik perusahaan pupuk di Kota Industri.

Beruntung, sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran Kecamatan Tualang dan PT. IKPP Perawang  berjibaku memadamkan kobaran api yang telah menghanguskan atap bangunan, yang diketahui merupakan gudang pengemasan pupuk di perusahaan tersebut.

"Sekira pukul 17.00 WIB tadi pak, kurang tau juga pak sebabnya kenapa, tadi itu semua pekerjanya berlari sambil teriak "tolong-tolong, kebakaran", kami takut, katanya disamping gudang itu ada gudang bahan bakar pak, makanya warga pada panik," ungkap warga Kampung PST yang mengaku bernama Desi, kepada awak media didepan gerbang PT. HABI.

Sementara itu, salah satu pekerja PT. HABI yang tidak ingin disebut namanya mengaku, bahwa sumber api berasal dari bagian atap gudang pupuk tersebut. 

"Sumber api dari atap bagian gudang itu bang, kuat dugaan karena Konsleting arus listrik," ujar pekerja itu sembari berhamburan keluar pabrik.

Kapolsek Tualang, Kompol Pribadi, S.H yang langsung turun kelapangan untuk mengamankan lokasi kebakaran agar tidak terjadinya penjarahan barang yang ada didalam pabrik mengatakan, kejadian kebakaran diperkirakan terjadi sekitar pukul 17.30 WIB.

"Diduga api berasal dari atap bangunan, kuat dugaan dari arus pendek. Perihal kerugian materil ditafsir mencapai ratusan juta rupiah dan korban jiwa nihil," ungkap mantan Diskrimsus Polda Riau tersebut. 

Hingga berita ini diturunkan, Pihak Perusahaan PT. HABI belum bisa dikonfirmasi terkait kebakaran hebat yang melanda gudang pupuk tersebut. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar