Jalin Kemitraan dengan Media, Kadiv Humas Polri Kunjungi Kantor Kumparan

JAKARTA, RIAUBERNAS.COM - Divisi Humas Polri melakukan kunjungan ke kantor media Kumparan di Jalan Jati Murni, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020) sekira pukul 14.20 Wib, yang dipimpin langsung oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal. 

Kedatangan Irjen M. Iqbal disambut langsung oleh Pemred Kumparan Arifin Asydhad, Wapemred Kumpara Indra Subagja, dan redaktur megapol Kumparan Ahmad Romadoni. 

Dalam kunjungan tersebut, Iqbal mengatakan, Divisi Humas Polri mesti dikelola orang yang tepat. Pasalnya, Divisi Humas Polri mewakili Polri di mata publik. Ia menyebut, Polri mesti menjalani hubungan baik dengan media.

“Terimakasih atas supportnya. Saya kira Kumparan banyak membantu. Tugas Divisi humas betul sangat penting di era saat ini,” kata Iqbal.

Iqbal menyebutkan, salah satu hasil kerja keras Divisi Humas yakni membangun kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Bahkan, Polri berada di urutan 2 dan 3 dalam beberapa survei lembaga pemerintah dalam hal kepercayaan publik. 

“Beberapa survei, kita ditempatkan 2 terbaik 3 terbaik. Itu semua karena media. Salah satu strategi membesarkan humas kami melakukan visit media secara intensif,” ujar Iqbal.

Lebih lanjut Iqbal menuturkan, Kapolri Jenderal Idham Azis sendiri telah memberikan perhatian serius ke Divisi Humas Polri. Bentuk perhatian tersebut yakni mengembangkan Divisi Humas menjadi Kabahumas Polri yang dijabat bintang 3 (Komjen).

“Bapak Kapolri bilang, akan mengembangkan Divisi Humas menjadi Kabahumas. Oleh karen itu kami tak mau besar saja, rumahnya, aksesorisnya bagus, man powernya juga,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pemred Kumparan Arifin Asydhad, juga mengajak Irjen Pol M. Iqbal berkeliling melihat kantor Kumparan dan menyapa para redaksi. 

Turut hadir dalam kunjungan tersebut, Karomultimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol Budi Setiawan, dan Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Asep Adi Saputra. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar